Senin, 15 April 2013

Pendapat tentang PKN ( pendidikan kewarganegaraan)


Pendidikan kewarganegaraan merupakan pendidikan dimana hampir smua orang wajib untuk belajar dan mengetahuinya. berbagai elemen sejak masih SD sampai diranah mahasiswa, setiap pelajar dan individu harus mengenal PKN ini. berikut adalah pendapat tentang manfaat pembelajaran PKN menurut para mahasisa FKIP jurusan bahasa inggris UNISLA :



Manfaat belajar PKN adalah agar kita menjadi warganegara yang cerdas, bertanggung jawab dan berkeadaban serta menjadi warganegara yang mencintai dan membela negaranya.

Name : Fawaidatun Nisa' (061010019) A-Class. I think civic education is a subject that is very important especially for a student like me because with the civic education will be able to develop insight and awareness state, attitudes and behavior of patriotism, national perception, national defense in his students and also can make a person as the figure of the human person that is always dynamic and innovative without having to leave the noble values of Indonesian nation.

Lies widyawati
Untuk mendidik/mencerdaskan bangsa dengan menumbuhkan jati diri (moral) sebagai landasan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam membela negara, demi kesejahteraan/kelangsungan kehidupan bangsa.

Dedik
untuk memberi pemaham negara kita iki negara pancasila apal pancasila kabeh tohhhh

Herlambang Lambang q cm pengen jd warga negara (mahasiswa) yang baik ja mad. tunduk dan patuh pada smua peraturan n prundang-undangan yang telah di bt n dsepkti bersama. ex (msuk kmpuz g ble pke sndal).

Name : Evy Wardani. Untuk menumbuhkan wawasan dan kesadaran bernegara, sikap serta prilaku yang cinta tanah air. untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang berbudi luhur, berkpribadian mandiri, maju, tangguh, cerdas, kreatif dll.
merdeka.......... heheheheh

Nama: Heni riawati
Untuk menumbuhkan sikap demokratis, rasa partisipasi yng tinggi serta bertanggung jawab.
Dan mampu memahami dan membedakan antara hak dan kewajiban sebgai warga negara, sehingga kita tahu peranan serta penempatannya.mkch


Agung bagus : hmmmm., melu aku... PKN itu belajar jadi orang. jadi orang di keluaraga yg baik, jadi orang di pergaulan yang baik,jadi orang di sekolah yg baik, jadi orang di suatu negara yg baik. dan tidak kalah penting ;jadi pacar yang baik...hohohohohoho

Nuriyyah : iyaa lah kawan2...semua udh jadi warga yang baik dengan memberikn pendapat masing''
kalo menurut saya tjuanya adlah Agar mahasiswa dapat memahami dan melaksanakan hak dan kewajiban secara santun, jujur, dan demokratis serta ikhlas sebagawai WNI terdidik dan bertanggung jawab, menguasai dan memahami berbagai masalah dasar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat mengatasinya dengan pemikiran kritis dan bertanggung jawab yang berlandaskan Pancasila, Wawasan Nusantara,Ketahanan, memiliki sikap dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai kejuangan, cinta tanah air, serta rela berkorban bagi nusa dan bangsa.


Nama: afifatul khikmah/061010002
Agar menjadi warga negara yang lebih baik dari sebelumnya serta dapat meningkatkan rasa tanggung jawab.
Sehingga sluruh warga negara (mahasiswa khususnya) dapat mematuhi peraturan yang ada.
*ID*

Tutud : PKN atau pendidikan kewarganegaraan, yg artinya pelajaran ini bertujuan untuk mendidik anak bangsa membentuk pribadi yang mampu memahami dan membedakan antara hak dan kewajiban sebagai warga negara yg bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara . serta untuk menumbuhkan sikap demokratis dan bertanggung jawab atas keutuhan dan keamanan negara .

Risty wahyuning tyas : 061010050
we live,life in a country. althought we life in the jungle. that's part of a country. so, we have to learn about it as a good citizen.
intine, kita harus belajar pkn agar bisa lulus kuliah . . . .
hahahaha,

Latifatul fajriyah :tujuane mempelajari PKN yaitu Untuk menumbuhkan sikap dan prilaku yang cinta tanah air,dan juga meningkatkan kualitas warga Republik Indonesia agar berkepribadian, mandiri,maju,kreatif dan disiplin.

Samsul hadi : Tujian mempelajari Pendidikan kewarganegaraan ialah untuk mengetahui suatu daerah atau wilayah yang ada di bumi ini, dimana terdapat pemerintahan yang mengatur Ekonomi, Sosial, Politik, Budaya, Pertahanan keamanan dll. didalam suatu negara harus terdapat unsur-unsur negara seperti rakyat, wilayah, dan pemerintah yang berdaulat dan diakiu oleh negara-negara lain.

name(*^~^*) ernawati,061010017
belajar pkn adalah belajars bagaimana sie jadi warga yg baik, yg cinta dan menghormati bangsanxa,mengenal lebh dalam bangsanya sendiri tanpa mecemo o bangsa lain..dan pastinxa dpat mengukur dri kita sendiri.sudahkah cinta indonesia sepenuhnya?

Dianna Anggraini belajar kewarganegaraan tentunya menjaga stabilitas nasionalisme trhadap negara kesatuan kita. dimana dg kita sbgai generasi muda mengenal sisi negara yg guna untk membngun agar negara kita mempunyai kredibilitas tinggi di mata negara lain. sehingga trwujudlah Indonesia emas


name : Nur'Ain ,,low saia cie , tjuan bljr pkn adalah untuk menumbuhkn wawasan dan kesadaran bernegara,serta mngembangkan jati diri n' moral bangsa dalam berprilaku kehidupan

name: ika ismawati,,tjuan belajar PKn untuk memahami pentingnya kehidupan bermasyarakat, dan memahami azas-azas serta dasar negara serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

nama: dian ervita r.. . . tujuan belajar pkn adalah untuk mengembangkan jati diri dan moral bangsa dalam perikehidupan bangsa dan untuk meningkatkan kualitas manusia indonesia yang berbudi luhur, mandiri, maju, kreatif dan terampil,,,

udik budiharjo
menurut saya, pelajaran PKN bagi saya ialah untuk mempelajari ilmu2 dan pelajaran tentang kenegaraan, mampu mengetahui setiap detail tentang pendidikan kwarganegaraan agar kita dapat menerapkan dan mengamalkan dalam lingkungan sekitar.

Eny Martya (161010016)
menurut Undang-Undang Kewarganegaraan Republik Indonesia, "kewarganegaraan adalah segala ikhwal yang berhubungan dengan negara."
Sudah barang tentu tujuan belajar PKN yang pertama adalah mengenal, mengenal pengertian maupun aturan yang ada di suatu negara untuk membangun bangsa yang cinta terhadap negara (tanah air)nya. Sehingga ketika pemahaman tentang suatu negara itu sudah dipahami sebagai bangsa yang baik adalah menjaga, melindungi dan ikut serta dalam mengawal negara yang lebih baik kedepanya. Mahasiswa sebagai agent of change harus mampu memberi perubahan yang lebih baik demi tanah air. Sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintahan dalam arti luas.

Name : Muhammad Nur Hidayatullah
NIM : 061010037
I think it is important to learn PKN since we have something important on our life and we live in a country that controlled by law. That is why we have to follow the law of our country if we want to live happily. With opening of UUD 1945, we can understand that
untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada :
·  Ketuhanan Yang Maha Esa,
·  kemanusiaan yang adil dan beradab,
·  persatuan Indonesia, dan
·  kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,
·  serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."

It means we have to learn PKN in order to do all of that opening of UUD 1945. PKN is important to make our life better.

Nona Farida
7an mempelajari PKn,menurut saya adalah untuk menanamkan dan meningkatkan rasa nasionalisme. untk mendapatkan pngetahuan seluas2ny dan selebar2ny mengenai wawasan kebangsaan. slain itu agar pelajar(mahasiswa) dpt menjadi warga negara yg baik.

nur kholifatur r@ unt lbh mengenal bgsa indonesia n meningkatkn rasa nasionlisme kpd mhasisw

Hidayati M * tujuan pembelajaran PKn adalah agar qt tau bagaimana menjadi warga negara yang baik. Bagaimana menjalankan kewajiban dan mendapatkan Hak. Dan tujuan terpenting adalah bagaimana cara terbaik qt untuk menghargai bangsa ini.

siti choiriyah
tujuan belajar pkn agar setiap individu mengetahui hak dan kewajibannya sebagai warga Negara

idham fakhlul a.
belajar pkn adalah tentang belajar mengenai identitas bangsa kita,bangsa indonesia
dimana bangsa kita merupakan bangsa yang memiliki sejarah panjang tentang ideologi mulia yaitu pancasila

inilah dasar utama kita,,

nanang hermanto : belajar PKN adalah belajar tentang bagsa indonesia secara seutuhnya, mukai cinta tanah air, patriotisme dan lain sebagainya

(Anita Teresia) tujuan kita mmpelajari pelajaran kewarganegaraan adalah tak lain untuk menanamkan jiwa kebagsaan atau jiwa nasionalisme sebagai warga Negara

Agung Bagus S (061010003) Kewarganegaraan adalah suatu ilmu yang mengajarkan kehidupan bernegara tentang hak dan kewajiwan warga negara yang berdasarkan asas pancasila. dalam perguruan tinggi penting dalam mempelajari ilmu kewarganegaraan guna tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian. untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia

Hanifatur rohma : menurut saya mempeljari kewarganegaraan itu agar kita memiliki wawasan, memahami dan melaksanakan kehidupan bernegara dan berbangsa. agar kita memiliki sikap dan prilaku yang cinta tanah air dan mengutamakan persatuan serta kesatuan bangsa dalam rangka bela negara demi tetap utuh dan tegaknya NKRI. MERDEAKAA.....!!!!!!Heheheheh

Nuril mustofa : Pelajaran pendidikan kewarganegaraan berfungsi sebagai wahana untuk membentuk warga Negara yang baik (to be good citizenship), cerdas, terampil, dan berkarakter yang setia kepada bangsa dan Negara Indonesia dengan merefleksikan dirinya dalam kebiasaan berpikir dan bertindak sesuai Pancasila dan UUD 1945. Dengan mempelajari pendidikan kewarganegaraan, kita dapat memahami hak dan kewajiban sebagai seorang warga Negara serta mampu menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang berkaitan dengan kewarganegaraan, seperti persatuan bangsa, nilai dan norma, hak asasi manusia, kekuasaan dan politik, masyarakat demokratis, pancasila dan konstitusi Negara, serta globalisasi. Oleh karena itu Perguruan Tinggi perlu mendapatkan Pendidikan Kewarganegaraan karena Perguruan Tinggi sebagai institusi ilmiah bertugas secara terus menerus mengembangkan ilmu pengetahuan dan Perguruan Tinggi sebagai instrumen nasional bertugas sebagai pencetak kader-kader pemimpin bangsa.

Hayyiah ghoniyyah : Orang bijak mengatakan, ada yang lebih penting dari sekedar menjadi orang pintar, yaitu menjadi orang baik. Dengan mempelajari PKN, seseorang akan memahami norma2 dlam masyarakat yang menuntun menjadi warga negara yang baik. PKN memperkuat sisi afektif.

Nia retno seminar : Pendidikan kewarganegaraan brfungsi untuk mengetahui,mengerti serta memahami bagaimana menjadi warga negara yg baik.
Pendidikan kewarganegaraan menjdikan kita tau bgaimana bersikap dan bertindak,baik untuk masyarakat,bangsa,negara ataupun agama.
Bagaimana jdinya jika suatu negara tidak memiliki pendidikan kewarganegaraan,pasti kacau.Lha yg punya PKN aja msh kcau,hehe.
Msh bnyak orang yg tdk tau bgaimana brskap baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar