4 HAL YANG HARUS DIPERSIAPKAN UNTUK MENJADI PEGAWAI BANK

4 HAL YANG HARUS DIPERSIAPKAN UNTUK MENJADI PEGAWAI BANK

Pegawai adalah seorang karyawan yang bekerja di bank baik bank swasta maupun BUMN. Bank merupakan perusahaan yang menjual jasa yaitu simpanan, pinjaman, transaksi dan produk-produk jasa bank lainnya. pekerjaan pegawai bank saat ini dipandang sebagai pekerjaan yang menjanjikan mengingat perkembangan yang semakin tahun semakin maju.

berikut adalah tips yang akan saya berikan kepada para pembaca untuk menjadi pegawai bank, khususnya bagi teman-teman yang sedang mencari pekerjaan ataupun kuliah.

1. Percaya diri. pegawai bank harus percaya diri karena pada dasarnya pegawai bank menjual jasa artinya kita harus menjual jasa-jasa bank yang kita tempati. dengan adanya kepercayaan diri, kita akan mudah untuk melayani nasabah dan tidak takut pada saat interview seleksi masuk.

2.berpenampilan menarik. berpenambilan menarik bukan berarti ganteng dan cantik, artinya kalian harus berpenampilan rapi dan sebaik yang kalian bisa tampilkan, artinya kalian harus berpakaian layaknya pegawai. berikut contoh pakaian pegawai yang rapi.



3. pekerja keras. bekerja di bank itu BERAT, jika kalian berharap kerja enak-enakan saat bekerja di bank maka kalian salah besar, karena di bank adalah perusahaan yang berbasis LABA unit kerja yang kalian tempati. kalian akan mendapatkan target-target yang harus kalian penuhi, meskipun anda ingin berada pada posisi non-marketing, kalian akan tetap diberi target untuk pekerjaan kalian, jadi bersiap-siaplah untuk bekerja keras

4. jujur. bekerja di bank harus jujur karena kalian akan berhadapan langsung dengan uang yang sangat banyak dimana kejujuraan akan sangat diuji. mungkin pada awalnya kalian akan grogi ketika harus memegang uang yang sangat banyak itu namun kejujuran akan membuat pekerjaan itu menjadi mudah.

jika kalian sudah mempersiapkan 4 hal tersebut maka kalian sudah siap bertempur untuk menjadi pegawai bank. kemudian kirimkan lamaran kalian di bank yang akan kalian tuju, kalian bisa mengirim langsung ke SDM atau menitipkan lamaran anda pada satpam. jangan khawatir lamaran anda tidak akan dibuang oleh pak satpam seperti yang ada di FILM2. XD

mungkin ada yang ragu apakah bekerja di bank itu halal? bukankah bunga bank itu riba? saya akan membuat artikel tersebut dipostingan selanjutnya

terima kasih sudah membaca. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pramuniaga Saat Melayani Pelangggan

strukture Poem/Puisi

Game Online buat Kamu