Selasa, 10 Januari 2012

Egois yang baik? ada!!


Hai pembaca , wah lama ndak nulis artikel nih aku. Tapi kali ini saya akan usahakan menulis artikel secara aktif lagi nih. Curhat dikit ndak knp2 khan hehe kemarin agak sibuk~~~



Kalian semua pasti tau khan apa yang namanya egois itu, dan saya yakin pasti tiap orang punya keegoisan yang dianggap sebagai sifat buruk. Pada hal nih ternyata egois itu juga ada yang baik loh. Malahan ampek bikin seseorang yang egois ini menjadi orang yang amat hebat karena sifat egoisnya. Eits jangan salah dulu, karena yang saya maksud adalah “egois yang baik”.

Egois bisa di artikan sebagai mementingkan diri sendiri. Jika pacar kalian egois pasti kalian mengeluh “ kenapa kok pacar saya egois yah”. Padahal di antara ke’egoisan orang itu ada kelebihan-kelebihan yang terkandung didalamnya. Orang yang egois cenderung mempunyai pendirian yang tetap, karena dia tidak akan terpengaruh dengan omongan orang lain. Sebab yang difikirkannya hanyalah pendapat dari dirinya sendiri. Pendapat orang lain yang di anggap tidak penting dan hanya angin lewat dijadikan music mp3 yang nyaman dan ditanggap dengan senyuman.

Jika kalian berfikir bahwa setiap orang egois itu pemarah dan suka emosi. Maka jawabnya “ depends on the users”. Maksud saya tergantung dengan orangnya masing-masing. Coba kalian berfikir dengan tenang sejenak. Ketika teman kalian mengolok-olok kalian karena kelebihan yang kalian miliki akantetapi kelebihan itu malah dipakai sebagai bahan olokan. Padahal teman kamu pun tidak bisa untuk mendapatkan kelebihan yang anda dapatkan. Jika anda tidak cuek dengan olokan teman anda, maka saya yakin pasti kalian pasti akan sakit hati dan mencoba untuk merubah kelebihan itu agar merefleksi olokan-olokan teman-teman anda. Tapi jika anda bisa cuek artinya anda bisa untuk menggunakan “egois yang baik”. Ketika kreatifitas kita di luar dari batasan kreatifitas teman-teman kita, pasti teman-teman kita akan memberi tanggapan dan komentar negative karena kreatifitas kita yang besar ini.

Ketika anda memiliki sikap egois yang baik ini. Pagar-pagar yang seharusnya tidak perlu untuk dipasang di pemikiran kalian pasti akan hilang. Uraian yang telah saya sampaikan di atas merupakan uraian kecil untuk anda. Saya yakin anda punya pengalaman sendiri jika anda mau berusaha mengflashback ingatan itu. Pasti anda menemukannya dan bisa memprosesnya dengan gaya anda sendiri.

Nah yang saya maksud dengan “Pagar-pagar yang seharusnya tidak perlu untuk dipasang di pemikiran kalian pasti akan hilang” adalah batasan-batasan yang membelenggu kemampuan kreatifitas anda, karena andanya factor external yang kuat namun terpatahkan karena solusi reflektif yang efisien, salah satu caranya adalah dengan menggunakan egois yang baik

Selain itu orang yang bisa menggunakan egois yang baik ini cenderung menjadi orang yang mandiri. Sebab dia hanya berfikir bagaimana dia bisa menjalankan sesuatu dengan dirinya sendiri kalau bisa tanpa bergantung pada orang lain dan dengan saling membantu. Nah dari sini yang amat penting dan perlu adalah tidak bergantung pada orang lain. Ketika orang ini mempunyai suatu acara besar dan diberi tanggung jawab untuk melancarkan acara itu, maka orang ini akan berusaha keras untuk melancarkannya meskipun teman-temannya yang lain tidak ikut membantu dia dengan sepenuhnya. Akantetapi karena sifat egoisnya ini, dia tidak akan peduli dengan temannya yang tidak membantu dia dengan sepenuhnya. Dia akan terus berusaha dengan dirinya sendiri. Keegoisan seperti ini lah yang saya maksud dengan egois yang baik.

Jadi pembaca jangan berperasangka buruk dulu yah, kepada orang-orang di dekat kalian yang memiliki sifat egois. Pasti ada deh kelebihan dari sifat egois itu. Meskipun ada kelemahannya sih, akantetapi jika diolah dengan baik pasti bisa jadi sifat positif yang “KEREN” dan tidak “GALAU

4 komentar:

  1. Numpang ambil gambarnya sob,
    jangan lupa mampir di blog saya http://blogsangpemenang.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. oke deh bro siap :D
    mksh coment na

    BalasHapus