Rabu, 27 Juni 2012

Tipe Mahasiswa berdasarkan observasi Nur kurosaki


Tipe Mahasiswa berdasarkan observasi rico :

SNSD :D
Mahasiswa disebut-sebut juga sebagai kaum elite karena hanya sebagian kecil saja, pelajar yang melanjutkan ke jenjang universitas. Meskipun sering disebut dengan kaum elite akan tetapi terkadang performa yang ditunjukan tidak tentu elite, hal itu tidak bisa membuat orang mengatakan bahwa orang itu bukan mahasiwa. Pada dasarnya mahasiswa terdiri dari berbagai macam tipe dan golongan yang memang sekarang disadari atau tidak memang menjadi tren di dunia perkuliahan

Berikut adalah beberapa tipe-tipe mahasiswa berdasarkan observasi Rico Prime :
 1 . Mahasiwa Murni : mahasiwa murni adalah seorang pelajar yang belajar di universitas dengan penuh konsentrasi sehinggah Mahasiswa murni ini akan meluangkan waktu-waktunya untuk bergelut di dunia universitas. Seperti : Belajar, pergi ke perpustakaan, aktif di organisasi kampus / UKM. Mahasiswa Murni enggan untuk bekerja karena dia hanya ingin focus untuk belajar.

 2 . Mahasiswa Pekerja : Mahasiwa yang dalam masa mahasiswanya tidak hanya meluangkan waktunya untuk belajar dan bergelut di dunia universitas, tapi juga memberikan sebagian porsi untuk bekerja. Jika memang mahasiswa pekerja mempunyai mental yang kuat maka dia akan sanggup untuk menjalaninya, namun apabila dia tidak mempunyai mental yang kuat, tempe pun bisa digoreng.

3. Mahasiswa setengah siswa : mahasiswa yang dalam masa dia belajar di uniersitas memberikan waktu-waktunya untuk melakukan hal-hal yang tidak penting, seperti hanya kuliah untuk mencari wanita. Mahasiswa ini cenderung untuk melupakan tugas utama mahasiswa yaitu belajar. Untuk melakukan sesuatu pun harus bertanya kepada ketuanya atau temannya terlebih dahulu. Jenis mahasiswa seperti ini hampir mirip dengan siswa.

4. Siswa : seorang pelajar yang betul-betul perlu bimbingan dari pembelajar. Terkadang masih ada siswa yang kesasar di universitas meski semua persyaratan ijazah dll, sudah terpenuhi. Akan tetapi mentalnya masih berbentu kacang ijo.

Intinya tugas utama seorang pelajar adalah belajar. Mau jadi apa diri kita itu terserah diri kita masing-masing. Yang berhak untuk mengantur diri kita adalah orang tua kita dan diri kita sendiri. Orang lain hanya sebagai bumbu penyedap saja entah itu berbau busuk atau wangi yang jelas orang lain hanyalah bagian kecil dari penentuan diri kita masing-masing. Tentu saja itu semua “ DEPENDS ON THE USERS”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar