Senin, 03 September 2012

Tips Untuk Menenangkan Diri “ dari guncangan masalah sosial”.


Tips Untuk Menenangkan Diri “ dari guncangan masalah sosial”.

Ketika masalah melanda seorang manusia, kemudian orang tersebut tidak bisa menguasainya, maka akan terjadi stress. Nah stress ini bisa menyebabkan berbagai macam dampak bagi diri sendiri maupun orang lain. Guncangan yang bisa mengakibatkan stress bisa berasal dari masalah yang ditimbulkan oleh hubungan cinta, hubungan pertemanan, hubungan keluarga, hubungan masyarakat, dll yang berhubungan dengan kegiatan social. Oleh karena itu saya memiliki tips untuk menenangkan diri dari guncangan masalah social yang sering kali menghantui banyak orang. Berikut adalah tips nya :

1.       Mendengarkan lagu-lagu religi. Music religi memang cocok sekali untuk mengobati hati yang tidak tenang ini, karena dengan music religi kita bisa selangkah lebih dekat kepada Allah. Ketimbang mendengarkan music-musik yang lain. Music religi era kini sudah bisa mengikuti jaman modern, yang mana memberikan sentuhan yang lebih enak untuk di dengar oleh kaum masa kini. Contoh musisi-musisi yang bisa anda dengarkan lagunya untuk tips ini adalah opick dan maher zain.

2.       Melakukan solat sunah. Jika solat wajib kita sudah utuh, lebih baik kita tingkatkan solat sunah kita, ketika hati kita sedang gunda. Kita minta pertolongan kepada Allah SWT. Karena Allah lah yang bisa member jalan ketenangan untuk hati kita yang terguncang dalam masalah.

3.       Berdzikir, menangis kepada Allah. Berdzikir sambil menangis biasanya bisa terjadi jika kita benar-benar bersungguh-sungguh untuk berdoa kepada Allah dan meminta pertolongannya. Hal ini lebih baik dilakukan setelah solat.

4.       Memasang muka senyum. Memasang muka senyum meski hati terguncang kadang bisa mengobati rasa sakit itu sedikit demi sedikit. Meskipun rasa sakit itu masih membekas, namun paling tidak rasa sakit itu akan luntur jika senyum kita direspon oleh orang lain.

5.       Bercanda tawa dengan orang yang bisa kita percaya untuk mengungkapkan rasa keluh kesal kita dan masalah kita. Cara ini adalah cara yang memang sering dipakai oleh para remaja jaman sekarang. Dan biasanya kesulitannya pada orang yang diajak curhat itu bisa dipercaya atau tidak.

Memang cara nomer 5 merupakan cara yang sering sekali digunakan oleh para remaja sekarang. Namun, cara nomer 1-4 merupakan cara yang penting pula. Dengan beribadah kepada Allah SWT, kita akan mendapatkan ketenangan hati. Segala sesuatu di dunia ini telah diatur oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar