Minggu, 09 Desember 2012

Berubah, Merubah atau Dirubah


3 unsur elemen yang membuat kita selalu beradaptasi dengan lingkungan kita. Berubah, Merubah dan Dirubah. mau atau tidak kita harus mengikuti 3 unsur elemen itu karena hidup ini dinamis bukan statis seperti batu. ditambah lagi dijaman modern ini, perubahan pasti terjadi setiap detik dan menit. jika kita tidak mengikutinya maka kita akan tertinggal.

Berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya hanya gampang untuk diucapkan. pada kenyataannya perubahan yang diimpikan oleh orang-orang terdekat anda hanya menjadi bumbu penyedap yang tidak memiliki rasa. ketika seseorang harus berubah karena suatu kesalahan yang dia lakukan, orang tersebut akan mengatakan bahwa dia akan berubah. buruknya, anda tidak bisa mempercayai sepenuhnya dengan apa yang dikatakan orang tersebut

Berubah merupakan suatu perubahan yang muncul dari diri kita sendiri. kita tidak mungkin memaksakan orang lain untuk berubah, karena pada dasarnya kunci utama dari berubah adalah diri kita sendiri. kalimat-kalimat yang kita ucapkan untuk membuat seseorang berubah hanya akan menjadi pajangan saja. selagi orang tersebut tidak mau berubah. jadi jika anda ingin membuat keadaan berubah, janganlah mengharapkan perubahan orang lain karena itu hanyalah ilusi. rubahlah diri anda terlebih dahulu, yakinlah situasi dan lingkungan anda akan berubah. kuncinya : "BERSYUKUR"

Merubah, sebuah kata yang terkesan simpel tapi memiliki tingkat yang amat tinggi dan luar biasa sulitnya. saat kita menjalani sebuah hubungan pasti kita ingin merubah pasangan kita menjadi seperti yang kita inginkan. kita mengingginkan si dia bisa bercerita jujur kepada kita tentang semua masalahnya, kita mengingginkan dia tidak berbohong dan tidak memberi harapan palsu kepada cowo-cowo, kita mengingginkan dia bisa mengerti kita. namun pada kenyataanya Si Dia sulit untuk dirubah dan itu pasti, karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Si Dia hanya akan berusaha untuk berubah namun tetap mengulangi hal-hal tersebut, karena sebenarnya Si Dia tidak memiliki niat yang cukup kuat untuk berubah. merubah membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang lain, karena yang kita rubah bukanlah sesuatu yang bisa kita kendalikan sesuka kita, melainkan sesuatu lain yang memiliki keunikan masing-masing. Kuncinya : "IKHLAS"

Dirubah akan terjadi ketika seseorang ingin merubah kita baik disengaja maupun tidak disengaja. dirubah memiliki pilihan, yaitu: diterima atau ditolak. saat kita dirubah oleh seseorang dan kita yakini perubahan tersebut akan membuat kita lebih baik maka tidak ada salahnya untuk mencoba perubahan tersebut. apabila perubahan tersebut merupakan perubahan yang buruk, maka hendaknya kita tolak dengan baik. dirubah merupakan suatu rasa kepedulian orang terhadap kita, meski kadang membuat kesal namun kita harus menghargai rasa kepedulian itu.Kuncinya : "BERDOA"

mana kah yang lebih anda depan kan? Berubah, Merubah atau Dirubah? pilihan yang harus kita pilih dalam kehidupan ini tidak akan pernah ada henti-hentinya. daripada anda memikirkan hal-hal yang hanya akan menganggu karier anda, lebih baik anda memikirkan karier anda. karena karier merupakan bagian dari ibadah. ketika kita melakukan demi Allah (ibadaAllah) maka kita akan mendapati yang terbaik, yakinilah karena segalanya berawal dari keyakinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar