Senin, 30 April 2012

Serunya Parade Tari Se-kabupaten Lamongan di Unisla



Serunya Parade Tari Se-kabupaten Lamongan di Unisla

Senin 30 maret 2012 menjadi hari yang sangat fantastik untuk para penonton Parade Tari se-kabupaten Lamongan yang diselenggarakan di UNISLA. Pasalnya Parade ini diikuti oleh seluruh dancer dari semua elemen di kabupaten Lamongan. Parade ini dimulai pada jam 2 siang sampai jam 5 sore, dipandu oleh 2 MC dari suara unisla FM Rico dan Ari membuat para penonton lebih terlebur dengan aksi-aksi keren dari peserta parade.



                Meskipun sempat terjadi kendala berupa hujan diawal acara namun hujan tersebut tidak menghentikan semangat para panitia untuk menjalankan tugas agar Parade Tari Se-Kabupaten Lamongan berjalan dengan lancar. Bu nuril selaku pembantu rektor III yang dijanjikan sebagai pembuka acara berhalangan hadir karena hujan yang ada. Dengan terpaksa acara pun dibuka tanpa kehadiran bu Nuril sebagai pembuka acara. Hepy selaku ketua UKM seni berkesempatan untuk memberi sambutan yang pertama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari  uni si cewek imut selaku ketua acara parade tari se-kabupaten lamongan. Kekompakan mereka berdua sanggup untuk menutupi kekosongan bu Nuril di acara yang bertajuk “ Lestari Budayaku “ ini.

                Penampilan pertama milik penari dari Unisla yaitu Laskar Kulintang yang tampil dengan 2 orang cantik yang menampilkan tarian tradisional islam sehingga membuat semua mata mahasiswa yang ada diparkiran UNISLA terpaku dipanggung Parade ini. Disusul dengan penampilan dari treexy yang makin membuat para penonton makin terkagum-kagum dengan dance modern yang ditampilkan, wawancara pun diadakan oleh Rico agar penonton bisa lebih mengenal para personel-personel treexy. Acara selanjutnya yaitu fasion menggunakan pakaian shopie paris yang merupakan sponsor tunggal di acara parade ini. Kemudian disusul dengan penampilan dari SMA N 1 Lamongan yang tampil gemilang bersama para personel-personel cantik mereka yang berjumlah 11 cewe cantik. Dilanjutkan lagi dengan penampilan dari MAN lamongan, mereka menggunakan tarian islam berbudaya dan guru tari mereka adalah uni selaku ketua acara. Break dance crew pun memiliki kesempatan untuk unjuk gigi disegmen akhir acara, penampilan mereka sekaligus sebagai penutup dari acara parade sekabupaten Lamongan tersebut. Penampilan-penampilan yang dilakukan oleh peserta parade amat mengagumkan sehingga membuat para penonton ingin melihat event parade seperti ini lagi.

                Semua element yang membantu dalam suksesnya acara itu pun merayakan suksesnya acara dengan makan-makan bersama. Sebagaian dari teman-teman panitia yang malu untuk makan bersama dikampus pun boleh membawa hidangan mewah tersebut kerumahnya masing-masing untuk disantap. Mereka pun berharap agar acara seperti ini semoga tetap berlanjut untuk melestarikan budaya indonesia.

2 komentar: