Minggu, 18 Desember 2011

Kebohongan Vs Kejujuran

 hai pembaca setia, kali ini saya akan membuat artikel tentang kebohongan vs kejujujuran, pasti pembaca setia pernah bohong dan pernah juga jujur, dan tiap kebohongan pasti mempunyai alasan yang berbeda-beda, namun dihari sekrang ini terlalu banyak yang namanya kebohongan, bahkan kalau anda menengok kedunia yang penuh dengan ketikan tangan (keyboard) atau istilah sederhananya itu dunia maya, maka pembaca akan melihat banyak sekali kebohongan kebohongan yang ada,

 untuk kebohongan dunia maya ini, pembaca setia perlu hati-hati yah contohnya saja ini Mugiyanti, warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta tak henti menangis. Kesedihan mendalam dirasakan setelah lima hari Risma Cahyaningrum, putri sulungnya berusia 14 tahun tidak pulang ke rumah. Kehilangan terhadap putrinya membuat Mugiyanti tak mampu menguasai diri. "Saya sedih, semoga segera pulang," tutur Mugiyanti, belum lama ini. Yuli Riyanto, ayah Risma mengatakan kepergian Risma berawal saat dua orang perempuan datang ke rumahnya, Jumat malam silam. Saat berada di rumah, keduanya memang tampak akrab dengan Risma. Sayang identitas dua orang baru dikenal itu tak diketahui secara pasti. Sebelumnya Risma pernah cerita jika kedua temannya dikenal melalui situs jejaring sosial Facebook. (http://buser.liputan6.com/read/366416/remaja-tak-pulang-setelah-diajak-teman)

 nah pembaca setia itu salah satu contoh bahaya dari kebohongan loh, meski saya kurang jelas juga pelaku berbohong atau tidak, akan tetapi kita harus waspada jangan sampai kita jadi korban dari kobohongan yang memang benar-benar keterlaluan loh, iyah kalo dibohongi soal uang jajan gak masalah deh hax3,, tapi yang paling penting adalah bagaimana kita bisa melawan dan menghindari kebohongan itu pembaca setia

 oleh karena itu saya telah membuat experiment tentang cara melawan kebohongan, nah ternyata hasil dari experiment saya, cara melawan kebohongan yaitu dengan kejujuran, kejujuran ini berarti kita harus jujur pada diri kita sendiri dan juga jujur kepada orang lain, sebagaian orang berfikir kejujuran itu mengatakan apa adanya kepada orang lain, namun bagi orang-orang yang paham akan dirinya sendiri maka kejujuran kepada diri kita sendiri itu sangatlah penting, karena dari kejujuran kepada diri sendiri itu lah kejujuran kepada orang lain akan terwujud dan dengan secara otomatis kebohongan yang anda anggap sebagai sesuatu yang susah untuk di hilangkan maka anda akan bisa menghilangkan kebohongan itu, meski tidak semua nya sih, paling tidak kan ada usaha dan kebohongan kita pasti berkurang

 kebohongan adalah jenis penipuan dalam bentuk pernyataan yang tidak benar, terutama dengan maksud untuk menipu orang lain, seringkali dengan niat lebih lanjut untuk menjaga rahasia atau reputasi, perasaan melindungi seseorang atau untuk menghindari hukuman atau tolakan untuk satu tindakan. Berbohong adalah menyatakan sesuatu yang yang tahu tidak benar atau bahwa orang tidak jujur yakini benar dengan maksud bahwa seseorang akan membawanya untuk kebenaran. Seorang pembohong adalah orang yang berbohong, yang sebelumnya telah berbohong, atau yang cenderung oleh alam untuk berbohong berulang kali - bahkan ketika tidak diperlukan.(/id.wikipedia.org)

 Kejujuran adalah sesuatu yang nyata yang muncul dari hati kita masing-masing dan tidak menyelewengkn dengan kenyataan, meski jujur itu kadang susah akan tetapi jujur itu kesuksesan yang kadang tertunda, karena setiap kali kita jujur maka kadang kita akan terkesan buruk dimata orang lain namun itu hanya akan sementara saja, ketika orang itu mengerti dan paham maka orang itu akan terkesan dengan kejujuran yang anda memiliki, kejujuran juga memiliki nilai riligius yang sangat besar dari islam

 Pembaca setia sekarang udah tahu kan gimana cara menyikapi kebohongan itu, pilihan kebohongan atau kejujuran ya depends on the users sih,,,,,

5 komentar: