Jumat, 30 Desember 2011

Penyebab Utama Jerawat


Masa puber atau masa remaja adalah masa dimana terjadi banyak banget perubahan dan masalah yang amat bikin para remaja keteteran hingga menyebabkan stress. Nah pembaca setia, kita yang masih remaja ini sering banget mengalami yang namanya jerawat. Apalagi bagi remaja-remaja yang amat doyan dengan pose dan tebar pesona, pasti jerawat ini adalah musuh utama nih buat mereka. Disini saya akan memaparkan penyebab utama dari jerawat versi nur kurosaki dan penyebab utama nya adalah “stress”

Ketika seorang remaja menghadapi banyak masalah. Entah itu masalah keuangan keluarga yang membuatnya harus berfikir untuk membelanjakan uang saku nya atau masalah yang paling gemar di derita oleh para remaja masa kini adalah masalah CINTA. Nah pembaca setia, dari sini beratnya  masalah yang diderita oleh remaja kadang membuat remaja stress dan membuat kondisi mentalnya tergangggu untuk sementara. Contohkan saja resty seorang remaja sma kelas 1 yang mendapatkan masalah dengan pacarnya. Karena resty mendapatkan masalah dengan pacarnya ini, menjadikan dia tidak focus dengan sekolahnya dan bidang-bidang kehidupan lain yang harusnya dia urus. Nah akibatnya tekanan atau stress yang resty derita ini membuat dia tumbuh jerawat di sekitar wajahnya. Hal ini disebabkan karena Produksi minyak berlebihan akibat meningkatnya hormon kortisul. Hormon kortisul adalah penyebab utama munculnya jerawat, bahkan pada orang yang tidak memiliki masalah jerawat sekali pun. (Prevention/DC/SHA)

Seperti itulah mekanisme sederhana dari pembentukan akibat dari stress. Kalau kita sudah tahu tentang penyebab dari jerawat ini,  Maka kita harus melakukan preventation (pencegahan). Kan ada pepatah mengatakan bahwa “ mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Nah hal-hal yang bisa anda lakukan untuk pencegahan jerawat akibat stress :

1.       1. Cobalah untuk berfikir tenang seperti air dalam menghadapi masalah-masalah yang kamu derita. Percaya lah bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya.

2.       2.Apabila masalah itu benar-benar membuat kamu stress maka berdo’a lah kepada Allah SWT karena sesungguhnya Allah lah tempat yang paling cocok untuk meminta pertolongan.


3.       3.Merenung di tengah malam, cara ini kadang efektif dan digemari beberapa remaja. Cara ini akan lebih efektif bila mereka melakukan hal ini dengan solat atau berdrizikir.

4.       4.Curhat kepada orang-orang yang terpercaya. Curhat lah kepada orang-orang yang bisa menjaga rahasia kamu, agar masalah kamu tidak ember atau bocor

Lalu bagaimana apabila kita sudah terlanjur stress dan muncul jerawat diwajah kita? Jangan khawatir pembaca setia. Santai saja, masih ada kok 1001 solusi yang bisa dipakai untuk menyembuhkan jerawat kita yang memang bandel ini. Untuk pengobatan yang akan kita pakai ini adalah pengobatan ala alami dan tanpa menggunakan obat-obatan kimia, jadi aman untuk dicoba deh. Berikut 5 dari 1001 cara untuk mengobati jerawat yang bandel :

1.       1. Menggunakan tomat. Jadi caranya iris buah tomat yang berbentuk bulat menjadi 2 bagian kemudian oleskan kebagian yang berjerawat lalu diamkan selama 15-50 menit insyaallah bisa sembuh kalau dilakukan secara teratur.

2.       2.Menggunakan air wudzu. Setiap kamu akan solat pasti wudzu kan, jadi gunakan lah wudzu itu sebaik-baiknya dan buat niat di hati yang baik.

3.       3.Menggunakan do’a yang kita panjatkan kepada allah SWT

4.       4.Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran

5.       5.Memaparkan sinar matahari kepada wajah yang terkena jerawat. Ingat loh yah, sinar matahari pagi jangan sinar matahari siang. Nanti mukanya malah gosong hax3 :D

Sebenarnya masih banyak lagi cara-cara lain yang bisa ditempuh untuk menghilangkan jerawat. Akantetapi apabila kamu bisa mengabungkan antara ilmu ilmiah dan ilmu agama menjadi satu untuk melawan jerawat ini, maka kemungkinan besar kamu akan menemukan solusi yang amat dasyat hebatnya. Eh iya kritik dan saran kalian saya tunggu di www.facebook.com/mnkurosaki  . masami ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar