Senin, 04 Februari 2013

Golden way , Inovasi problem solving yang berawal dari Kreatifitas.



Golden way , Inovasi problem solving yang berawal dari Kreatifitas.

Dalam kehidupan suatu pemecahan sebuah masalah sangat diperlukan. Apalagi ketika kita menghadapi sebuah masalah yang amat berat sehingga diri kita tidak sanggup untuk berfikir dengan tenang dan melakukan hal-hal yang menyimpang sebagai pelarian dari masalah tersebut. Banyak sekali contoh dari hal-hal seperti ini, sebut saja yang sedang ngetren saat ini yaitu rafi ahmad. Dia terbukti mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan diduga dia mengkonsumsi sejak 3 bulan setelah dia ditangkap. Setelah ditelusuri ternyata, 3 bulan semenja dia ditangkap adalah hari-hari dimana dia mengalami masalah dengan mantan kekasinya yuni syara.



Sebuah masalah bukan untuk dibuat penyesalan atau dirasakan rasa sakitnya, namun sebuah masalah diciptakan untuk membuat diri kita menjadi lebih kuat dan menyadarinya. Jika kita hanya belajar pada saat itu saja, maka akan percuma karena kita akan mengalaminya lagi dan lagi. Kesalahan yang kita ulangi lagi sama saja dengan jatuh ke dalam lubang yang sama. Akantetapi, pada kenyataannya banyak sekali orang yang jatuh pada lubang yang telah ia buat sendiri untuk dirinya sendiri. Sungguh ironis akantetapi kenyataan ada.

Lewat kreatifitas saya menemukan sebuah jalan, jalan yang emas yang dapat menyelesaikan masalah melalui proses yang lain.ketika kita mengalami masalah, kita cenderung untuk fokus dan memikirkan pada masalah yang kita fikirkan tanpa memikirkan jalan keluarnya. Terkadang juga kita memikirkan jalan kerluarnya namun tidak memikirkan akar dari masalah tersebut yang membuat masalah tersebut menjadi bsar dan merupakan dalang dari semuanya.

Imajinasi adalah kreatifitas tanpa batas, dengan membayangkan problem solving atau solusi dari masalah kita, Kita dapat memecahkan masalah kita. Meskipun kita tidak tahu apakah solving yang kita lakukan akan berhasil atau tidak namun kita harus memberikan yang terbaik untuk diri kita. Kita harus memberikan semua yang terbaik sampai mencapai titik batas maksimal kita dan melampaui itu. Setelah anda berimajinasi tentang solusi-solusi yang bisa anda dapat, anda bisa mencoba menginovasikan solusi tersebut pada kehidupan nyata di masalah anda

Cobalah dengan menginovasikan hal-hal yang sederhana akan tetapi beda dari yang lain. Itu akan membuat kepercayaan pada diri anda mengingkat dan membuat diri anda lebih kuat dalam menghadapi masalah. Beranilah untuk menginovasi dan tampil beda jika anda ingin menjadi orang yang kreatif dan inovatif. Jangan lupa untuk memberikan yang terbaik untuk diri anda. Berikan tanpa setengah-setengah sampai anda bisa melebihi batasan anda. Tentunya dengan doa kepada Allah. Maka insya Allah akan bisa menghadapi masalah-masalah tersebut

2 komentar:

  1. kok kacau gini tampilannya

    BalasHapus
  2. hahaha ia maap lupa edit :)
    makasih saran nya
    ini saya edit lg

    BalasHapus