Senin, 19 Maret 2012

Pencuri tertangkap di kawasan lamongan

dini hari kamis 15 maret 2012, sekelompok pencuri yang biasa mencuri ayam diwilayah sekitar demangan baru telah tertangkap. H.Budi adalah warga yang ayam-ayamnya telah dicuri dan kerennya ayam yang dicuri adalah ayam yang berharga jutaan rupiah. sempat ada pengejaran terhadap pencuri namun mereka tidak bisa melarikan diri karena tertangkapnya salah satu dari pencuri itu dan motor yang dipakai untuk melakukan kegiatan bejat ini terambil oleh salah seorang warga yang ikut berjaga.

Para pencuri masih berusia dibawah 17 tahun, mereka berjumlah 4 orang dan 1 dari mereka lolos. pada awalnya mereka tidak mau mengakui bahwa mereka lah yang mencuri ayam-ayam selama ini, kemudian beberapa warga melakukan intograsi dan membawa beberapa senjata tajam sekaligus memanggil seorang pembidik. tidak lama kemudian para pencuri itu pun mengakui kegiatan biadap mereka dan memberi tahu bahwa mereka sebelumnya telah melakukan penyelidikan tentang lingkungan sekitar demangan baru

H. budi yang merupakan korban dari pencurian ayam itu memilih untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan karena dia tidak ingin berbelit-belit dengan pihak kepolisian. dengan mobil penganggkut sapi warga membawa para pencuri kerumahnya untuk ditunjukan kepada orang tua mereka masing-masing dan mengambil ayam-ayam itu juga. mereka ke daerah selatan dimana para pencuri itu tinggal dengan membawa golok dan senjata tajam kemudian mengintrogasi mereka lagi karena para pencuri itu tidak mau mengakui rumahnya.otomatis peristiwa ini memicu perhatian warga disekitar rumah mereka dan mereka pun tau bahwa para pencuri-pencuri itu adalah orang - orang yang perlu diwaspadai.

Setelah H. budi mendapatkan ayam-ayam yang dicuri oleh para pencuri, warga pun kembali ke rumah masing. meski sebenarnya masih ada 1 lagi pencuri yang kabur namun mereka membiarkannya karena ayam-ayam yang dicuri telah kembali

pencuri ini sangat beruntung karena H. budi dan warga sekitar tidak membawanya ke kantor kepolisian padahal jarak antara tempat mereka dengan post polisi hanya 30 Meter.

kita harus selalu waspada dengan sesuatu karena dijaman seperti ini, kita akan sulit menemukan orang yang benar-benar dapat dipercaya. waspada itu tidak dosa kok, namun tidak berarti shu'udhon loh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar