Minggu, 14 Oktober 2012

Kasihani Hati anda sendiri yach

Cara mengatasi galau dan kesedihan yang ada

lagi galau? bersedih lagi bersedih lagi, kenapa juga yah harus bersedih yah. karena hati kita ini mempunyai 2 sisi yaitu kebahagiaan dan kesedihan. kalo kesedihan itu sedang mengisi hati kita maka kita harus melakukan sesuatu agar hati kita bisa lebih tenang. terkadang juga kita tidak mau mengakui akan kesedihan yang kita miliki atau malah berhura-hura dengan menghumbar-humbarkan kesedihan kita. memang komplikasi banget sih kalo kita harus berhadapan dengan yang namanya sedih.



eh pembaca, kalian tau gak sih? klo hati kita juga pingin dimengerti lohhh. pasalnya sih, hati kita itu aslinya lunak, bersih namun dengan berjalannya waktu hati kita pun berubah. seperti apa perubahanya, itu kan tergantung pengguna masing-masing kan.

moving on lah, moving on donk, moving yuk. yup kalo kita mau menyikapi kesedihan kita, kita harus move on. kalau ada cewek yang bikin hati kita merasa kecewa, ya sudah biarin aja dia. biar dia itu tahu kalo kita juga punya hati yang harus dijaga. kasihan hati kita kan kalau hati kita selalu kita siksa dengan kepedihan terus. coba bayangkan jika anda jadi hati yang mana hanya bisa menerima dan merasakan bersama-sama dengan anda. hal-hal yang anda lakukan yang membuat hati anda merasa perih. oleh karena itu kita harus bergerak. jangan terpacuh pada satu titik, tapi lihatlah ke arah kanan kiri belakang dan depan. pasti kita akan menyadari bahwa disekitar kita ini banyak sekali teman yang memperdulikan kita, dibanding seorang cewek yang tidak jelas arahnya dan maunya hahaha cari yang lain ajah enak kan :P

memang sih tidak marah, memang tidak menangis tapi hati tersakiti dan kecewa. yah itu sudah cukup menyakitkan bukan, apalagi sampai-sampai memunculkan sifat buruk. waw ndak bangetzz deh
ea gak ?

ketika kita merasakan sakit yang amat dalam, kita mencoba untuk sabar dan mengungkiri rasa sakit itu, hati kita akan berontak. perasaan ingin membalas dendam dan perasaan ingin dimengerti pasti ada dalam hati kita. kita harus menerima perasaan itu, bukannya malah membuang jauh-jauh perasaan itu dan membuat diri kita tersiksa. kita harus menerima bahwa kita sedih, namun kita tidak akan membalas dendam. kita akan moving on, bergerak menjadi lebih baik. masih banyak orang yang lebih peduli pada kita dari pada orang tersebut yang hanya membuat anda tersiksa

di dunia ini kehidupan itu tidak satu titik lohhhh,,, kehidupan itu luas dan penuh dengan pelajaran yang akan memperkuat hati kita dengan ISLAM. semakin kita merasakan sakit hati maka semakin kuat pula hati kita. kita harus meningkatkan level kita agar kita bisa menjadi lebih kuat dengan cara menambah Justice/iman kita.

Inget masa banyak sekali orang-orang yg sayang dan cinta kepada anda, jangan hanya melihat dari 1 sisi ajah. saya dapat cara berfikir ini dari seseorang yang selalu ceria meski kehidupannya susah, dia membuat aku kagum. baru kali ini aku dibikin kagum kyk gt hahahaha :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar