Minggu, 14 Oktober 2012

Tanda-Tanda Orang yang Bahagia

bahagia merupakan hal yang sangat disukai oleh semua manusia di dunia ini. kebahagiaan tidak tergantung oleh uang, kebahagiaan tidak juga tergantung seberapa ganteng atau cantik, namun kebahagiaan bisa dirasakan jika kita merasa bersyukur dengan apa yang kita dapat.kebahagiaan merupakan sesuatu yang pasti akan dirasakan oleh manusia.



Orang yang berbahagia kebanyakan tidak sadar dengan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT kepadanya. ketika seseorang terjurumus dengan kesedihan, barulah dia akan sadar dengan nikmat yang sebelumnya telah diberikan oleh Allah SWT. hal ini disebabkan karena orang kurang sadar dengan kebahagiaan itu sendiri. mereka merasa bahagia padahal kebahagiaan mereka bukanlah sesuatu yang mutlak bahagia. berikut ini adalah tanda-tanda orang yang bahagia. :

1. aktifitas yang dilakukan untuk dunia dan akhirat seimbang, artinya tidak melupakan aktifitas yang akan membantu kita di akhirat dan tetap mengerjakan aktifitas yang harus kita lakukan di dunia ini. karena keseimbangan itu susah. banyak orang yang tenggelam disalah satu sisi tersebut. sebenarnya keduanya saling menopang, jika kita bisa sukses beraktifitas di dunia maka dengan niat yang bagus pula kita akan bisa beraktifitas untuk akhirat. contohnya : berzakat, haji, dll

2. suka membaca Al-Qur'an. membaca Al-Qur'an memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu meningkatkan IQ dan mempertebal hati kita dari hal-hal yang buruk. membaca Al-Qur'an merupakan energi tambahan untuk kita. Al-Qur'an merupakan pedoman dimana kita mencari solusi kita.

3. menghindari perkataan yang tidak penting. jika orang banyak berkata biasanya orang tersebut banyak terpeleset juga. dalam artian orang tersebut bisa mengucapkan perkataan yang mana bisa menyakiti orang lain baik dengan sengaja maupun tidak sengaja.

4. Solat 5 Waktu. solat merupakan tiang dari ISLAM, kita bisa mendapatkan ketenangan hati ketika solat. kita akan merasa dekat dengan Allah dan tidak akan merasa takut, gelisah.

5. berkumpul dengan orang-orang yang baik. ketika seseorang berkumpul dengan orang-orang yang tidak baik, bisa jadi orang tersebut terkena dampak dari pergaulan tersebut.

6. selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. terkadang kita selalu tidak puas dan selalu berambisi untuk menjadi diri yang lain, memaksakan diri kita untuk melakukan hal yang memang seharusnya tidak perlu dilakukan. nafsu kitalah yang mengendalikan ketika kita serakah. jika anda bisa memahami betaba beruntungnya anda, yang mana hidup sebagai seorang manusia dan bukan seekor kucing maka anda akan merasa cukup dan bersyukur dengan bagitu nikmat anda akan ditambahkan oleh Allah SWT

7. Menyikapi masalah dengan sikap yang benar menurut individu masing-masing. beda kepala beda pemikiran, beda pemikiran beda hati, beda hati beda perasaan. oleh karena itu kebahagian ada pada diri anda sendiri, bukan orang lain

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar