Rabu, 15 Februari 2012

Tipz Hidup Sehat Melawan Usia Tua


Sejumlah tanda tanya menghantui para remaja manca maupun lokal. Remaja-remaja itu takut akan masalah-masalah kesehatan yang bakal mereka hadapi di waktu mereka tua, apalagi dengan banyaknya penyakit yang semakin menjadi-jadi dan semakin banyak ini, makin membuat mereka berfikir. Sehubungan dengan hal ini, saya telah mendapatkan seorang inspirator  yang cocok untuk masalah yang telah saya paparkan di atas.

Seorang kakek yang memiliki 2 orang anak dan 6 orang cucu ini memiliki kesehatan dan kekuatan yang benar-benar mantap dan tidak terlihat kalau dia sudah berumur 60an tahun. kakek yang biasa dipanggil mbah kasnan ini adalah seorang petani yang tinggal di daerah kecamatan turi. Kesehariannya amatlah unik sehingga membuat saya terinspirasi, jadi saya memutuskan untuk membuat tips ala mbah kasnan yang mungkin bisa membantu kita dalam menyelesaikan masalah kesehatan di masa tua

Berikut adalah tips untuk menjaga kesehatan demi masa tua yang terjamin

1.   .. Makan 2 kali nasi dan 1 kali makan makanan yang bergizi tinggi tanpa nasi, nah untuk waktu makannya itu pagi, siang dan sore ,jika kalian makan pagi dengan nasi untuk menambah tenaga dan stamina kalian maka siangnya dianjurkan makan makanan yang bergizi (buah, tempe, tahu, sayur-sayuran + susu) tanpa nasi. Kemudian kalian bias makan nasi di malam harinya. Memang ada sebuah penelitian bahwa nasi ini sebenarnya bagus akantetapi bagi orang yang melakukan aktifitas yang amat berat contoh : nasi , petani dll. Karena kandungan karbon hidrat yang ada didalam nasi ini banyak banget loh.

2.       Bangun pagi / subuh, nah biasanya orang yang habis bangun subuh ini biasanya tidur lagi karena males atau masi ngantuk, padahal nih jika dimanfaatkan waktu bangun pagi amat bermanfaat banget apalagi dengan aktifitas olah raga, selain bagus untuk fisik juga bagus untuk jasmani loh.

3.       Olah body pagi maksud saya olah raga hhehehe. Beberapa orang menganggap olah raga ini sebagai aktifitas yang sepele dan sering ditunda-tunda tapi tau kah anda bila manfaat olah raga ini amat bermanfaat sekali meski Cuma 10 menit? Nah sekarang saya kasih tau :D, olah raga pagi harus dilakukan dengan rutin tiap pagi. Waktu yang paling bagus adalah setelah bangun pagi atau setelah sholat shubuh

4.       Bersepeda cycle bukan bersepeda mobil, artinya itu kalau kita kemana-mana itu dianjurkan memakai sepeda biasa atau yang disebut dengan “sepeda until” bukan memakai sepeda motor yang serba praktis dan tidak menyehatkan tubuh.

5.       Mandi 2 kali sehari, sebagaian bagi para remaja khususnya cowo kadang malas untuk mandi karena entah itu masing ngantuk atau memang malas, nah pada hal nih kulit yang kering karena tidak mandi itulah sarang dari kuman-kuman jadi kalau pagi sebaiknya segera mandi dan jika sore maka mandi juga yah biar tubuh kita bersih.

6.       Solat tepat waktu. Nah kalau ngomong soal solat nih biasanya remaja kayak kita-kita ini solat lima waktu namun tidak tepat waktu :D, padahal ini aktifitas-aktifitas dan gerakan yang kita lakukan saat solat itu sangat bermanfaat banget dan bisa menghilangkan banyak sekali penyakit.

Nah itu adalah tips yang saya ambil dari seorang kakek yang sangat kuat sekali dan memiliki 6 cucu,  termasuk saya hahaha, iyap betul banget beliau adalah kakekku
Semoga bermanfaat  yahhh :D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar