Kamis, 16 Agustus 2012

Tips Biar Bisa Move On dari MANTAN

Cinta merupakan sebuah kata yang memiliki arti yang amat dalam sekali, jika anda pernah merasakan jatuh cinta dan cinta kalian bersatu, namun tanpa anda sangka-sangka untaian mimpi yang anda rajut telah hancur karena dinding yang tak bisa kalian lewati. anda pasti sulit untuk bergerak dari tempat yang telah berlumpur itu. anda masih cinta namun apa daya guna ketika memang takdir tidak menyatukan cinta kalian.

sebenarnya dinding yang menghalangi cinta anda dan lumpur yang menghambat pergerakan anda adalah ilusi yang ada buat sendiri. Paul (2006) " your world is the reflection of your mind", artinya dunia kita adalah cerminan dari pikiran kita. kitalah yang membuat sakit diri kita sendiri, jika memang benar-benar anda ingin MOVE ON cobalah beberapa tips yang saya paparkan untuk anda. namun sebelum itu anda harus siap untuk berubah, jika anda tidak siap untuk berubah silahkan tutup page ini :O

1. "berhentilah mencari seseorang untuk mencintai anda" (Robert;2009). artinya anda harus sadar bahwa dibalik patah hati yang anda rasakan dikarenakan " anda mencari seseorang untuk mencintai anda", yang tak lain ialah Si Dia. cobalah tengok pada teman perempuan anda yang lain, meski tak sesuai harapan atau tipe anda, namun setidaknya mereka mencintai anda dan menghargai anda dari pada SI Mantan anda,

2. "cinta bukanlah suatu keadaan beku namun suatu kekuatan penakhlukan" (robert;2009) . jika seseorang melakukan sesuatu yang mungkin terlihat tidak adil terhadap anda, belajarlah memaafkan orant tersebut, karena maaf merupakan bagian dari cinta. catatlah secara mental bahwa keadaan tersebut muncul dalam kehidupan anda sebagai "PELAJARAN".

3. fokuslah pada cita-cita jangka panjang anda, semisalkan anda mempunyai cita-cita menjadi seorang penulis, maka cobalah untuk menulis dan mengisi kegiatan anda sehingga anda bisa jauh dari memikirkan Si Dia.

4. cobalah untuk memahami hidup lebih dalam. tananamkan pada diri anda bahwa hidup adalah cobaan. cobaan dari Allah SWT kepada kita yang mana berisi rahmat-Nya yang luar bisa jika kita bisa melewatinya. rasakan dampak positifnya, mengangislah dihadapan Allah SWT, mintalah pertolongan kepada Allah SWT. ( jangan suruh ngaji,, aq g bsa )

5. rubahlah diri anda sendiri. if you don't, who will? Jika bukan anda lalu siapa lagi? haruskah saya menggunakan ilmu hipnotis saya yang hanya ada dalam mimpi saya? Sungguh tidak sekali. semakin banyak kita mendapatkan cobaan dan semakin banyak kita melewati dinding masalah, semakin kuat pula hati kita.

6. Nonton Anime, mungkin bagi orang awam yang tidak tahu tentang Anime pasti mengira bahwa ini hanya bualan, namun ini kenyataan. jaman kini, anime cocok untuk para remaja. pasalnya, anime memberikan kesan positif ketimbang sinetron-sinetron masa kini, toh sama-sama memiliki kisah cinta disetiap film nya. Contoh-contoh anime yang bisa dilihat : Bleach, Inuyasha, Fairy Tail, One piece, Naruto, dll

Are you ready to change yourself? Jawab pada diri anda " i am more than ready".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar